Popular Posts

Monday, December 30, 2013

PANTAI DOK II JAYAPURA PAPUA

 

Pantai DOK II Jayapura Saat Sore Hari
Jayapura merupakan Sebuah Kota yang sangat indah, mengapa demikian ? karena Kota Jayapura dihiasi oleh pegunungan dan pantai. Salah satunya adalah Pantai Dok II, tempat wisata pantai ini terletak persis di depan Kantor Gubernur Provinsi Papua.

Ada yang unik di bagian Pantai ini yaitu deretan kursi panjang yang dikenal oleh masyarakat setempat dengan nama "Kupang DOK II". Kupang DOK II adalah bangunan menyerupai kursi permanen yang terbuat dari semen dan dilapisi keramik berwarna hijau di sepanjang pantai, Kupang DOK II ini pernah direnovasi oleh Kodam XVII/Cenderawasih loh atas kepedulian mereka dari segi tatanan kota Jayapura agar terlihat indah dan rapi.

Pantai DOK II Pagi Hari
Pantai ini dapat Anda kunjungi setiap saat karena terletak di tepi jalan raya yang memisahkan pantai ini dengan Kantor Gubernur Provinsi Papua. Pada sore hari sampai malam tempat ini biasa dijadikan tempat rekreasi dan juga tempat untuk melakukan olah raga loh seperti : Joging, renang/snorkling, dll.

Pantai DOK II Malam Hari
Pada hari Sabtu dan Minggu sore tempat ini akan semakin ramai karena banyaknya masyarakat Kota Jayapura yang berdatangan untuk bersantai menikmati pantai ataupun berkumpul bersama teman-teman dan keluarga mereka. Oh iya anda tak perlu khawatir karena di hari sabtu dan minggu pula di sana banyak pedagang kaki lima yang menjajakan makanan mulai dari bakso, cilok, rujak buah, es pisang ijo sampai dengan soto ayam bisa sekalian wisata kuliner juga deh di sana. Jika Anda mengunjungi pantai ini sebelum fajar, Anda akan disapa oleh keindahan terbitnya matahari pagi di Kota Jayapura.

Pantai Dok II ini hanya berjarak kurang lebih 3 Km dari Pelabuhan Jayapura. Bahkan pantai ini terlihat jelas karena berhadapan dengan dermaga Pelabuhan Jayapura yang dipisahkan oleh laut. Untuk pergi ke sana Anda hanya menggunakan angkutan kota yang disebut Taksi oleh masyarakat Jayapura ataupun dengan menggunakan jasa ojek.


0 on: "PANTAI DOK II JAYAPURA PAPUA"